4 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

4 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh seorang ibu ketika menyambut hadirnya si kecil adalah perlengkapan bayi baru lahir. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh keluarga, termasuk si ibu.

Maka dari itu, perlengkapan tersebut harus sudah tersedia ketika bayi hendak lahir. Adapun beberapa perlengkapan yang harus anda sediakan untuk bayi baru lahir adalah sebagai berikut :

Apa Saja 4 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan?

  1. Perlengkapan Menyusui

Salah satu perlengkapan yang harus disiapkan ketika bayi baru lahir adalah perlengkapan menyusui. Hal ini cukup penting untuk dipersiapkan, mengapa demikan ? Sebab bayi yang baru lahir sampai usia 6 bulan membutuhkan asi sebagai asupan makanan dan minuman.

Agar nanti anda merasa nyaman saat menyusui, siapkan  bra khusus untuk menghindari baju anda basah karena luapan asi. Anda juga perlu menyiapkan baju berkancing agar anda lebih nyaman dan mudah ketika menyusui. Oleh sebab itu, sangat penting bagi anda untuk menyediakan perlengkapan saat menyusui.

  1. Popok Bayi

Perlengkapan berikutnya yang perlu anda siapakan ketika bayi baru lahir adalah popok bayi. Popok ini merupakan salah satu hal penting juga, sebab ini merupakan kebutuhan si bayi. Jadi anda perlu menyediakan dalam jumlah yang banyak.

Pada umumnya biasanya bayi yang baru lahir harus berganti popok kain setiap 9-14 kali dalam sehari. Sebaiknya anda memilih popok kain yang berbahan kartun dan juga yang memiliki velcro atau tali. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar lebih memudahkan anda ketika menggati popoknya.

  1. Perlengkapan Mandi untuk Bayi

Hal yang tidak kalah pentingnya yang harus anda siapkan ketika bayi baru lahir adalah perlengkapan mandi untuk bayi. Mengapa demikian ? karena hal ini cukup sensitif dan tidak boleh sembarangan, beda halnya dengan perlengkapan mandi orang dewasa.

Jika anda menggunakan perlengkapan mandi orang dewasa untuk memandikan bayi anda, maka hal tersebut cukup beresiko. Karena kulit bayi yang baru lahir cukup sensitif, sehingga bisa saja menyebabkan masalah pada kulit bayi seperti kulit kering, gatal, bahkan bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Namun anda tidak perlu khawatir, Sebab  saat ini sudah banyak tersedia produk mandi khusus bayi yang bisa anda gunakan. Misalnya seperti produk mandi bayi zwistal, produk ini terbuat dari bahan alami yang sudah teruji sehingga menjadi lebih aman dan sesuai untuk kulit bayi.

  1. Makanan Bayi

Asi merupakan asupan nutrisi yang cukup penting untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum bayi. Meski bayi yang baru lahir sangat mengandalkan asi untuk mencukupi kebutuhannya.

Akan tetapi ada juga beberapa bayi yang tidak mau asi orang tuanya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak merek makanan bayi yang sudah beredar dengan berbagai varian rasa.

Jika anda ingin membeli produk tersebut untuk kebutuhan bayi anda, maka pilihlan varian yang memiliki kandungan vitamin, serat, protein dan karbohidrat untuk mencukupi kebutuhannya. Namun sebelum anda hendak membelinya, pastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan makanan tersebut sebagai pengganti asi.

Nah, itulah pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai 4 Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan bagi orang tua. Untuk anda yang belum paham tentang perlatanan bayi, tidak ada salahnya jika menyimak ulasan lengkap yang ada didalam pembahasan ini.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *