Kesehatan

6 Cara Sederhana Mempraktikkan Self-Love Setiap Hari

Self-love merupakan energi magis yang secara positif dapat mengubah kehidupan seseorang. Mengubah pola Anda, seperti meningkatkan rasa self-love Anda, tidak selalu harus rumit atau memakan waktu. Dengan melakukan beberapa perubahan setiap hari bisa menjadi cara yang bagus untuk menyeimbangkan pekerjaan yang lebih dalam dan lebih menantang yang mungkin Anda lakukan dengan seorang konselor atau ahli lainnya.

Cobalah saran-saran berikut ini setiap kali Anda menginginkan dosis self-love yang lebih besar di hari Anda, seperti dilansir dari laman Mind Body Green.

1. Kenali kritik batin Anda.Semua orang memiliki suara kecil di kepala yang suka menunjukkan kesalahan dan kekurangan, menghakimi, dan bahkan mempermalukan. Menyadari suara ini dan mengenalinya saat aktif sangat membantu. Kritikus batin Anda mungkin mengingatkan Anda pada seseorang, seperti wali yang sangat kritis dari masa kecil Anda atau guru atau manajer yang hiperkritis. Ingatlah bahwa kritik batin Anda mungkin hanya mencoba membuat Anda tetap aman melalui perfeksionisme. Alih-alih mendengarkan kritik batin Anda, berdialoglah dengannya. Tanyakan kritik batin Anda apakah itu dapat memberi Anda informasi bermanfaat dengan cara yang lebih penuh kasih dan seimbang. Atau bahkan mengolok-olok kritik batin Anda dengan memberinya nama yang konyol!

2. Luangkan waktu istirahatSetiap kali Anda meluangkan beberapa menit di siang hari untuk berhenti sejenak dan merawat tubuh Anda, Anda mengingatkan diri sendiri betapa pentingnya Anda, dan itu adalah tindakan yang sangat penuh kasih! Baik itu berhenti sejenak untuk minum obat atau suplemen, membuat camilan sehat untuk diri sendiri, atau menjauh dari layar untuk melakukan peregangan, merawat diri secara fisik dengan lebih baik sebenarnya akan membuat Anda lebih menghargai diri sendiri dan mendorong langkah-langkah tindakan yang lebih sehat.

3. Biarkan pola pikir yang penuh kasih menginspirasi tindakan AndaBekerja dengan afirmasi yang menginspirasi tetapi juga terasa otentik. Terkadang afirmasi yang paling kuat adalah yang paling sederhana, seperti, “Saya menciptakan hubungan cinta dalam hidup saya,” atau “Saya belajar menjadi ibu saya sendiri dan mengasuh diri saya sendiri.”

4. Jangan mengecilkan diri untuk orang lainMenggoda diri sendiri atau mengakui kekurangan Anda di depan orang lain adalah hal yang sehat—itu adalah penerimaan diri, dan itu sangat penuh kasih. Tetapi jangan mengecilkan karunia dan bakat Anda atau menyalahkan diri sendiri di depan orang lain hanya untuk membuat orang lain merasa lebih nyaman, divalidasi, atau dibesar-besarkan. Anda dapat mencintai diri sendiri, membela diri sendiri, dan memiliki kebanggaan atas semua yang telah Anda lakukan dan atasi sambil tetap bertemu dengan orang lain dengan kerendahan hati.

5. Ajari orang lain bagaimana memperlakukan Anda dengan cara yang penuh kasihIni mungkin terlihat seperti memanggil teman atau pasangan yang baik dengan lembut dan penuh kasih ketika mereka bersikap kasar kepada Anda atau mencampakkan Anda. Miliki batasan besar dengan diri sendiri juga. Penegasan untuk ini mungkin, “Saya memperlakukan diri saya dengan cara yang sama seperti saya memperlakukan teman yang tersayang.”

6. Ciptakan ruang dalam hidup AndaRuang membantu Anda terhubung ke energi Anda sendiri dan pengalaman emosional Anda sendiri. Dari tempat yang membumi dan berdaya ini, Anda akan membuat keputusan—bahkan keputusan kecil seperti apakah Anda harus tinggal dan beristirahat atau bersosialisasi—yang lebih penuh kasih, seimbang, dan otentik. Menciptakan ruang mungkin terlihat seperti menyisihkan sedikit waktu, bahkan 15 menit setiap hari, untuk membuat jurnal atau bermeditasi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.