Kesehatan

6 Tips untuk Mendapatkan Hasil Lipstik Tahan Lama dan Halus Setiap Saat

Lipstik item makeup paling penting untuk meningkatkan penampilan agar lebih maksimal. Ada banyak pilihan lipstik, matte, glossy, serta beragam warna dari merah, pink, nude hingga ungu. Namun untuk mendapatkan hasil akhir yang tahan lama dan halus tidak selalu mudah.

Seringnya, lipstik memudar waktu ke waktu (terutama di bulan-bulan musim dingin). Berikut ini beberapa tips lipstik terbaik untuk mempertahankan bibir yang halus dan lembut sepanjang hari.

1. Gunakan lip scrub

Seperti yang kita ketahui bahwa bibir pecah-pecah disebabkan kulit mati mengelupas. Jadi langkah penting untuk mendapatkan bibir yang lembut adalah dengan menghilangkan sel-sel kulit mati yang mengganggu. Untuk hasil yang lebih baik adalah gosok bibir perlahan menggunakan scrub bibir dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air hangat sekali sehari.

2. Oleskan Lip Primer

Oleskan lip primer ke seluruh bibir sebelum menggunakan lipstik. Lip primer didesain dengan nutrisi yang melembapkan dan memberi ketahanan lipstik agar tahan lama dan awet seharian. Selain itu, lip primer juga akan menghidrasi bibir Anda.

3. Gunakan Lip Liner

Untuk daya tahan yang maksimal dan hasil warna yang bagus, gunakanlah lip liner. Tujuan dari penggunaan ini agar mempertegas bentuk bibir. Menggambar bibir dengan lip liner pada lapisan pertama akan memastikan lipstik akan bertahan lebih lama serta mencegah retakan warna yang terkadang muncul setelah berjam-jam lipstik dipakai.

4. Pilih formula lipstik yang tidak kering

Meskipun tidak perlu mencari bahan tertentu, tetapi harus memastikan bahwa Anda menghindari formula yang akan membuat bibir terasa kering. Sebagian besar lipstik tidak memiliki masalah ini, tetapi beberapa lipstik cair atau matte cenderung membuat pengguna merasa bibir mereka kencang dan kering. Hal ini disebabkan karena kandungan minyak dalam lipstik cair sangat kurang.

5. Blot dan Atur Lipstik

Blotting adalah teknik yang membuat lipstik menjadi lebih tahan lama. Caranya cukup mudah, ambil tisu dan jepit di antara bibir atas dan bawah lalu tekan secara bersamaan. Setelah blotting, aplikasikan bedak tabur tipis-tipis di atas lipstik agar mendapatkan hasil lipstik yang lebih baik.

6. Jaga bibir agar tetap lembab

Bibir tidak memiliki kelenjar keringat, yang berarti tidak menghasilkan kelembapan sendiri. Agar tetap sehat, penting untuk mengoleskan perawatan bibir yang melembapkan seperti lip balm.

ANDINI SABRINA | INSTYLE

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.