7 Berlian Paling Langka untuk Gelang Couple

7 Berlian Paling Langka untuk Gelang Couple

Berlian atau diamond sudah dikenal lama sebagai simbol keabadian dan juga kemewahan. Warna berlian yang paling populer dan sering digunakan untuk gelang couple adalah putih. Namun sebenarnya ada banyak warna lain yang sangat langka dan mahal. Berlian selain warna putih lebih dikenal dengan istilah fancy color diamond. Gelang yang menggunakan fancy color diamond terlihat semakin indah dan juga mewah.

7 Berlian Paling Langka untuk Gelang Couple

Berikut ini adalah warna-warna berlian paling langka:

1. Red Diamond

Salah satu berlian paling langka dan mahal di dunia adalah berlian merah atau red diamond. Warna merah pada red diamond muncul karena adanya nitrogen dan deformasi kristal. Kelangkaan terjadi karena memang fenomena yang menyebabkan munculnya warna merah jarang terjad. Biasanya, red diamond memiliki ukuran kecil dan sering kali kurang sempurna.

2. Blue Diamond

Berlian biru atau blue diamond juga termasuk batu berlian yang mahal dan langka. Warna biru pada berlian ini muncul karena jejak boron dalam struktur kristal. Kecerahan dan keindahan berlian biru bisa membuat gelang semakin terlihat mempesona. Ada beberapa perhiasan berlian paling mahal di dunia yang menggunakan berlian biru, salah satunya Hope Diamond.

3. Pink Diamond

Pink diamond atau berlian merah muda termasuk berlian yang banyak disukai karena menawarkan kecantikan dan kesan feminin. Sayangnya berlian ini langka sehingga membuat gelang couple harganya lebih mahal. Warna merah muda pada berlian muncul karena deformasi kristal. Kebanyakan warna merah mudanya lembut dan juga terkesan romantis. 

4. Green Diamond

Batu permata berwarna hijau identik dengan emerald atau zamrud, namun ternyata berlian ada juga yang warnanya hijau. Warna hijau muncul karena adanya zat logam seperti nikel yang terkandung di dalamnya. Biasanya, warna hijau pada berlian memiliki kecerahan yang menarik. Kelangkaan membuat gelang dengan berlian hijau cukup mahal dan jarang ditemukan di pasaran. 

5. Orange Diamond

Orange diamond atau berlian oranye mendapatkan warna tersebut karena kandungan nitrogen dan deformasi kristal. Karena tingkat kecerahannya yang tinggi, orange diamond memiliki tampilan yang cukup mencolok. Orange diamond sangat cocok ketika menjadi center stone dengan tambahan batu pendamping seperti berlian putih berbentuk round cut atau bentuk lainnya.

6. Black Diamond

Jika Anda menyukai gelang dengan batu permata unik, maka Anda bisa mempertimbangkan black diamond atau berlian hitam. Warnanya yang hitam menambah kesan misterius pada sebuah perhiasan. Berlian asli berwarna hitam mendapatkan warnanya dari inklusi dan zat kimia tertentu. Kolektor dan pencinta permata sangat menyukai batu yang unik seperti black diamond

7. Yellow Diamond

Yellow diamond atau berlian kuning juga sering disebut canary diamond. Batu berlian ini lebih mudah ditemukan daripada warna-warna lainnya. Yellow diamond menjadi simbol kebahagiaan yang abadi. Jadi, sangat cocok untuk Anda yang menginginkan gelang pasangan karena bisa menjadi lambang cinta antara kekasih. Selain itu, gelang pasangan juga bisa untuk orang tua ataupun sahabat.

Itulah 7 berlian langka untuk gelang couple yang perlu Anda kenali. Berlian-berlian di atas memang memiliki harga yang sangat tinggi. Brand dengan konsep #ImDifferent yaitu MONDIAL Jeweler menawarkan gelang berlian dengan precious stone yang harganya lebih terjangkau tapi tak kalah mewah dan menarik. Tiga batu permata yang biasanya dipakai yaitu ruby, safir biru, dan juga berlian. Jika penasaran dengan koleksi perhiasannya yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi official website MONDIAL atau akun Instagram @mondial!

Meta Des: Berlian adalah batu permata yang paling sering disematkan pada gelang couple. Inilah warna berlian paling langka yang biasanya dipakai di gelang berlian.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *