Detik-detik sebelum Babe Cabita Meninggal Dunia: Sempat Butuh Donor Darah hingga Ibadah Umrah

Detik-detik sebelum Babe Cabita Meninggal Dunia: Sempat Butuh Donor Darah hingga Ibadah Umrah

Komika, Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Kabar duka ini pertama kali diketahui melalui unggahan dari pemain film Agak Laen, Oki Anggara di akun Instagram pribadinya. Saat ini, jenazah Babe Cabita sudah sampai di rumah duka di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan untuk disemayamkan.

Kemudian, rencananya almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cirendeu setelah shalat Ashar. "(Jenazah Babe Cabita) dimakamkan hari ini setelah salat ashar di pemakaman umum Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang selatan," tulis informasi yang didapatkan wartawan. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Babe Cabita ternyata sempat membutuhkan donor darah.

Hal ini diketahui dari Instagram Story rekan Babe yaitu pendakwah sekaligus aktor, Alfie Alfandy pada Senin (8/4/2024). Pesan Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia Pilu Isi Chat Babe Cabita 2 Malam Sebelum Meninggal Dunia, Sempat Berharap Bisa Menua Bersama Istri

Detik detik Keluarga Bingung Saat Anak Babe Cabita Minta Dibuatkan Telur Dadar yang Dibikin Papanya Fati Indraloka Cerita Kondisi Anak Usai Babe Cabita Meninggal Dunia Zulfati Indraloka Bongkar Isi Chat Babe Cabita 2 Malam Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Menua Bersama

Ternyata Babe Cabita Tahu Umurnya Sisa 3 Minggu Sebelum Meninggal Dunia, Minta Fati Indraloka Kuat Pada unggahannya tersebut, Alfie menginformasikan bahwa Babe membutuhkan donor dari golongan darah A+. Dia pun menuliskan, bagi siapa saja yang berkenan untuk mendonorkan darahnya, maka dapat menghubungi istri Babe Cabita, Zulafi Idraloka.

"Bismillah. Urgent butuh donor darah A+ untuk saudara kami @babecabiita. Silahkan hubungi @fatiyw," tulis Alfie dalam unggahannya tersebut. Babe Cabita pun sempat dirawat di Kuala Lumpur, Malaysia hingga Januari 2024, silam. Hal ini diketahui dari pernyataan perwakilan keluarga saat berada di rumah duka.

Dia mengungkapkan Babe dirawat di Kuala Lumpur lantaran penyakit langka anemia alpastik. Awalnya, katanya, Babe telah menderita penyakit tersebut sejak Juni 2023. Setelah itu Babe juga sempat dirawat di RS Siloam, Jakarta pada bulan November 2023.

Kemudian, barulah Babe pindah rumah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Sunway Medical Centre, Kuala Lumpur. Adapun dirinya dirawat di Kuala Lumpur hingga Januari 2024 dan selanjutnya kembali ke Jakarta karena merasa sudah pulih. "Kami memindahkannya untuk berobat yaitu di salah satu rumah sakit yaitu Sunway Medical Centre hingga bulan Januari 2024."

"Di bulan Januari, karena beliau sudah merasa sembuh, beliau pulang ke Jakarta," tuturnya. Lalu, Babe melakukan ibadah umrah bersama keluarga pada bulan Februari 2024. Salah satu perwakilan keluarga itu menuturkan bahwa setelah menunaikan ibadah umrah, Babe kembali jatuh sakit.

Juara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV musim ketiga itu pun dirawat kembali di RS Sunway Medical Centre, Kuala Lumpur. Kemudian, sekira 10 hari yang lalu, kondisi Babe sempat membaik dan ingin berlebaran bersama keluarga. "Kira kira 10 hari yang lalu, kondisinya sudah mulai membaik dan dia merasa enak, ia ingin berlebaran bersama sanak keluarga di kediaman ini," tuturnya.

Namun, dua hari yang lalu, kondisi Babe kembali memburuk dan sempat dibawa ke RS Mayapada untuk dirawat dan meninggal dunia pada hari ini. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *