Otomotif

Inilah 4 Jenis Marshal yang Bertugas di Sirkuit Balapan

Gara-gara kekurangan marshal atau petugas lintasan, gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika terpaksa ditunda hingga 19 November. Marshal merupakan petugas penting yang keberadaannya mempengaruhi jalannya balapan. Ada beberapa jenis marshal di lintasan pertandingan balap. Dikutip dari berbagai sumber, berikut empat jenis marshal:

1. Track Marshal

Track marshal merupakan salah satu marshal paling serbaguna di sekitar sirkuit. Tugas track marshal termasuk membantu pembalap yang balapannya telah berakhir sebelum waktunya, membantu personel pemadam kebakaran dan medis, menyapu lintasan, dan membantu kru pemulihan. Track marshals juga diharapkan untuk memeriksa trek secara menyeluruh di antara setiap sesi untuk menghilangkan semua puing-puing yang dapat menyebabkan bahaya bagi para pesaing yang menggunakan trek.

2. Recovery Marshal

Marshal ini biasanya terpasang pada derek atau trailer dan bertanggung jawab untuk memulihkan kendaraan yang berhenti dari sekitar sirkuit sesegera mungkin dan mengembalikannya ke Paddock atau Scrutiny Bay sebagaimana mestinya.

3. Bendera Marsekal

Ditunjuk ke setiap pos Marsekal di sekitar sirkuit, peran utama Marsekal Bendera adalah menyampaikan informasi kepada pengemudi melalui penggunaan bendera yang relevan sesuai dengan sinyal yang ditetapkan oleh peraturan FIA.

4. Fire & Rescue Marshal

Seorang Fire & Rescue marshal umumnya petugas pemadam kebakaran profesional atau sipil yang terlatih dalam prosedur pemadaman kebakaran serta bertanggung jawab atas cakupan pemadaman kebakaran sehubungan dengan kebakaran kendaraan di sirkuit.

HENDRIK KHOIRUL MUHID

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.