Inilah 5 Hidangan Charcuterie yang Enak Disajikan dalam Acara Guinness Loyalty Program

Inilah 5 Hidangan Charcuterie yang Enak Disajikan dalam Acara Guinness Loyalty Program

Kegiatan minum bir bersama dengan sahabat-sahabat dekat  menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Terlebih jika aktivitas itu dilakukan ketika sedang libur atau memiliki banyak waktu luang. Namun agar acara Guinness Loyalty Program itu lebih mengesankan dan mengasyikkan jangan lupa untuk menyajikan berbagai hidangan Charcuterie meja makan. Lantas apa saja jenis hidangan Charcuterie yang cocok disajikan ketika sedang minum bir bersama dengan sahabat itu?.

5 Hidangan Charcuterie yang bisa Disajikan dalam Acara Guinness Loyalty Program

Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai 5 hidangan Charcuterie terbaik yang cocok disajikan dalam acara minum bir bersama dengan sahabat, perlu diketahui bahwa Charcuterie sendiri merupakan kategori seni menyusun aneka makanan menggunakan media papan kayu berukuran tertentu. Di mana aktivitas tersebut cukup populer dalam dunia memasak di Prancis. Adapun 5 rekomendasi hidangan Charcuterie yang cocok disajikan untuk memeriahkan acara   Guinness Loyalty Program seperti berikut ini.

  • Meat Charcuterie Board

Pilihan pertama hidangan Charcuterie yang cocok disajikan dalam acara minum bir bersama dengan teman yakni Meat Charcuterie Board. Pada menu ini nantinya  di atas papan kayu akan disusun berbagai jenis olahan daging. Adapun beberapa olahan daging yang akan disusun itu seperti sosis, salami dan sliced beef. Kemudian setelah semuanya berhasil disusun rapi, olahan daging itu akan diberi menu pendamping berupa keju.

  • Fruit Charcuterie Board

Untuk Anda yang menginginkan hidangan Charcuterie dengan konsep lebih sehat, maka bisa menjatuhkan pilihan pada menu satu ini. Pasalnya hidangan yang akan disajikan dalam papan kayu itu berupa buah-buahan. Nah, agar  sajian itu bisa lebih seimbang, sebaiknya Anda memilih buah dengan tekstur yang berbeda-beda atau condong bervariasi. Hal itu bertujuan untuk menambah nilai estetik terhadap hidangan yang disajikan tersebut. Sedangkan untuk cita rasa gurih maupun asing bisa disiasati dengan cara menambahkan keju di atasnya.

  • Cheese Charcuterie Board

Perlu diketahui bahwa keju itu dikenal sebagai makanan yang mempunyai tekstur lunak. Di mana makanan bertekstur lunak itu condong memiliki cita rasa asin, manis tawar dan gurih. Maka dari itu Anda bisa mengkreasikan keju sebagai Charcuterie Board dengan mengombinasikannya bersama aneka sayuran atau kacang-kacangan. Diharapkan dengan mengombinasikan dengan kedua bahan tersebut rasa dan tekstur yang dihasilkan oleh keju bisa lebih seimbang.

  • Cracker Charcuterie Board

Cemilan berikutnya yang bisa Anda susun dalam papan kayu yaitu biskuit atau cracker. Dikarenakan hampir sebagian besar biskuit yang ada di pasaran itu hadir dengan cita rasa tawar, maka Anda perlu menambahkan buah atau sauce manis di atasnya. Dengan begitu nantinya teman-teman Anda bisa memilih sendiri mana rasa dominan yang diinginkan sesuai kata hatinya.

  • Bread Charcuterie Board

Bukan hanya biskuit saja, namun roti juga bisa Anda kreasikan di atas papan kayu. Dalam hal ini nantinya Anda diperbolehkan untuk menyusun berbagai potongan roti kesukaan agar bisa menyeimbangkan cita rasa yang dimilikinya. Untuk menyeimbangkan cita rasanya juga bisa dilakukan dengan cara menambahkan saus di atas roti tersebut. Kemudian agar tampilannya lebih menarik Anda juga diperbolehkan untuk menambahkan topping berupa buah-buahan yang masih segar seperti anggur, ceri, strawberry maupun kiwi. Di mana semua buah-buahan itu bisa didapatkan di supermarket terdekat.

Demikianlah ulasan singkat tentang 5 hidangan Charcuterie Board yang cocok disajikan ketika sedang menyelenggarakan acara minum bir bersama dengan sahabat tercinta.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *