Gaya

Inspiratif! Ide Denah Rumah Minimalis Kekinian Ini Bikin Betah Di Rumah

Rumah menjadi kebutuhan primer yang menunjang kehidupan dan aktivitas sehari-hari, tak heran semua orang mengupayakan berbagai cara memiliki rumah. Anda bisa memilih desain rumah sesuai selera, salah satunya lagi rumah minimalis yang diminati banyak orang karena bisa dibangun di lahan sempit maupun luas. 

Desain minimalis memiliki tata ruang yang sederhana, polos dengan volume ruang bertingkat. Bahkan, bentuknya sederhana, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana dan denah lantai terbuka. 

Ide Denah Desain Rumah Minimalis Kekinian

Sejatinya, arsitektur minimalis fokus mendesain rumah minimalis melalui kesederhanaan dalam beberapa bentuk. Diantaranya material, warna, detail, ruang dan warna. Pastinya, banyak inspirasi rumah minimalis khususnya ide denah yang bisa Anda terapkan untuk hunian nyaman Anda. Berikut ada inspirasi denah yang bisa diterapkan:

  • Ide Denah Rumah Minimalis Bata Ekspos

Anda bisa membuat rumah minimalis dengan bata ekspos yang memadukan desain rumah vintage dan modern. Padukan warna putih untuk cat dinding rumah, tetapi lantainya terbuat dari kayu ringan dan bata ekspos untuk menciptakan hunian yang luas dan minimalis. 

Bata ekspos bisa diaplikasikan di berbagai ruangan. Yaitu dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan luar ruangan atau eksterior

  1. Ide Denah Rumah Minimalis Satu Lantai

Anda bingung membangun rumah karena lahan sempit? Tenang saja karena hunian minimalis 1 lantai bisa dipilih. Desain tersebut tidak membutuhkan banyak dekorasi ruangan, justru memanfaatkan ruangan yang ada. 

Walaupun hunian minimalis 1 lantai dengan 1 kamar tidur, tetapi cocok untuk keluarga kecil dan bisa menambah kehangatan keluarga. Anda bisa memanfaatkan lahan kecil bagian depan untuk teras kecil sebelum memasuki rumah. 

Selain itu, letak dapur dan dapur tidak diberikan sekat sehingga memunculkan kesan luas interior rumah Anda. Agar rumah memiliki tempat penyimpanan, bisa menyisakan ruang belakang yang nantinya bisa dibangun untuk kamar anak atau pengganti kamar Anda dan pasangan setelah memiliki anak. 

Perlu diingat, terkadang seseorang bosan di rumah dengan alasan rumahnya kecil. Untuk mengatasinya, bisa memberikan warna-warna pastel dan furniture di dalam rumah. Dijamin Anda dan keluarga betah di rumah dan bahagia melakukan aktivitas di rumah. 

  • Ide Denah dengan Kolam Renang

Memiliki kolam renang di rumah menjadi keinginan banyak orang, banyak anak-anak yang meminta orang tua menghadirkan kolam renang di rumah. Anda bisa menghadirkan kolam renang dan taman kecil di belakang rumah sebagai sarana relaksasi keluarga. 

Caranya mudah, Anda bisa memanfaatkan lahan di belakang rumah untuk taman kecil dan kolam renang. Agar lahan maksimal, buatlah kamar tidur bersebelahan antara kamar tidur utama dengan kamar tidur anak pertama dan ke 2. Pastinya, kedua kamar tersebut bisa dihubungkan dengan koridor kecil di samping dapur. 

Membuat hunian minimalis cocok untuk semua kalangan, yang terpenting memperhatikan material bahan bangunan yang akan digunakan dan kelengkapannya agar hunian bertahan lama. Untuk menjamin kekokohan rumah, Anda bisa menggunakan SCG Smartblock yang bisa digunakan untuk dinding interior dan eksterior yang kuat menahan beban. Produk tersebut membuat rumah Anda aman, onoh dan tetap sejuk. 

SCG Smartblock memiliki tebal 7.5 dengan berat 5.85 dan dimensi 30x60x7,5 cm dengan satuan PxLxT. SCG Smartblock menjadi andalan masyarakat untuk pembangunan karena keunggulannya tidak diragukan lagi, produk tersebut mampu mengurangi perpindahan panas 10 kali lebih baik dibanding beton biasa. Alhasil, tagihan listrik lebih hemat mencapai 30 %. 

Hebatnya lagi, bisa menahan api 2 sampai 4 kali lebih lama dibanding batu bata yang terbuat dari tanah liat padat. SCG Smartblock juga bisa menyerap tekanan jika daerah Anda terkena gempa sehingga rumah tetap aman. Walaupun beratnya 2 sampai 3 kali lebih ringan dari batu bata, tetapi tidak kehilangan kekuatannya sehingga bisa mengurangi durasi dan biaya selama konstruksi karena konstruksi rumah minimalis lebih cepat selesai. Untuk mendapatkan SCG Smartblock, Anda bisa mengunjungi website https://scgcbm.id/ untuk informasi lebih jelas. 

 

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.