Tips

Jenis Tanaman Hias indoor yang Cantik dan Unik

Seiring dengan berkembangnya zaman, tak sedikit orang yang menghiasi rumah dengan berbagai jenis tanaman populer saat ini. Sebab, dengan adanya tanaman hias tentu membuat ruangan semakin bagus dan enak dilihat.

Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis tanaman hias indoor yang bisa anda pilih untuk mempercantik rumah. Bagi anda yang penasaran dengan jenis tanaman tersebut, simak ulasan dibawah ini !

Apa saja jenis tanaman hias indoor yang cantik dan unik?

 

  1. Tanaman ZZ

Rekomendasi tanaman hias indoor yang pertama adalah tanaman zz. Jenis tanaman ini termasuk tanaman yang tangguh dan mudah dirawat, pertumbuhannya yang lambat hanya perlu disiram beberapa kali saja dalam seminggu.

Pertumbuhannya yang subur di hampir semua kondisi cahaya, membuat anda bisa meletakan tanaman ini dimana saja, bisa juga diletakan di kamar tidur anda. Selain itu, tanaman ini juga memiliki manfaat yang luar biasa dalam memurnikan udara dan menghilangkan racun seperti Toluene dan Xylene. Bahkan tanaman zz ini juga dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi anda yang memilikinya.

  1. Chinese Money Plant

Rekomendasi selanjutnya adalah Chinese Money Plant. Jenis tanaman hias indoor yang satu ini juga tak kalah populernya dengan tanaman hias yang lain. Sementara perawatannya yang mudah, hanya membutuhkan sinar matahari tidak langsung tapi terang. Selain itu, siapa yang menanam tanaman ini dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

  1. Tanaman Karet

Jenis tanaman hias yang satu ini juga populer, yang mana salah satu manfaatnya berfungsi sebagai salah satu pembersih udara alami dalam ruangan. Perawatannya yang mudah hanya membutuhkan cahaya matahari secara tak langsung. Namun, tidak boleh juga menyiramnya terlalu sering.

Oleh sebab itu, siram saja ketika tanahnya kering agar tanaman ini tidak mudah mati. Pastinya bagi anda yang ingin mempercantik ruangan, jenis tanaman yang satu ini cocok untuk ditempatkan di area ruang bersantai atau ruang tamu

  1. Bunga Palem

Bunga palem ini merupakan salah satu jenis tanaman hias indoor yang cantik dan unik. Untuk mempercantik ruangan, anda bisa meletakan bunga palem ini pada pot cantik dalam ruangan.

Bunga ini juga menekankan unsur visual hunian bergaya tropis, yang mana bunga ini dapat mencuri perhatian tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu, bunga palem ini juga dapat menetralisir zat berbahaya dari asap rokok, seperti benzena, formaldehida, dan karbon monoksida.

  1. Sirih gading

Sirih gading ini juga dikenal sebagai bunga yang populer untuk dijadikan tanaman hias indoor, yang mana tanaman ini mudah dikenali dari bentuk daunnya yang berbentuk hati dan  memiliki warna hijau dan kuning.

Jika anda ingin mempercantik ruangan, maka tanaman hias indoor ini cocok anda letakan di ruang bersantai. Selain sangat bagus, tanaman ini juga bisa menghilangkan bahan kimia dari dalam rumah. Bahkan perawatannya cukup mudah, hingga sirih gading ini banyak di cari untuk dijadikan tanaman hias indoor.

  1. Lavender

Rekomendasi tanaman hias indoor yang terakhir adalah lavender. Yang mana jenis tanaman ini cocok untuk diletakan di kamar tidur, sebab lavender ini memiliki aroma yang menenangkan. Aroma yang dimiliki bunga lavender ini bahkan bisa mengusir nyamuk serta juga mampu meredakan tingkat stres.

Dengan menjadikan lavender sebagai tanaman hias indoor, pastinya akan menjadikan suasana lebih tenang dan nyaman.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.