Seleb

Merdeka dari Covid-19, Ivan Gunawan Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Warga

Desainer Ivan Gunawan mengadakan vaksinasi massal untuk 4.000 warga DKI Jakarta. Vaksinasi yang dilakukan pada Senin, 16 Agustus 2021, dimaksudkan untuk merdeka dari Covid-19.

Program vaksinasi yang diadakan di GOR Tambora, Pekojan, Jakarta Barat menyasar warga sekitar yang belum divaksinasi. “Tema yang kita usung adalah vaksinasi merdeka. Merdeka dari covid-19, salah satu cara saya untuk berperang melawan covid. Pemerintah tidak mungkin bisa bekerja sendiri, tanpa gotong royong dari masyrakat, “ujar Ivan kepada wartawan seperti yang diputar di kanal YouTube Cumicumi pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Menurut Ivan, vaksinasi ini bukan kali pertamanya ia lakukan di wilayah Jakarta. Sebelumnya Ivan pernah mengadakan kegiatan serupa di wilayah Tanah Sereal, Jakarta Barat. Untuk kegiatan kali ini, Ivan mengatakan ada dua vaksin yang bisa didapatkan, Sinovac dan AstraZeneca.

Saat memantau proses vaksinasi, Ivan melihat banyak warga DKI Jakarta yang masih takut untuk divaksin. Ketakutan terbesar mereka berasal dari berita hoaks atau berita yang dibesar-besarkan tentang vaksin. “Sampai hari ini masih banyak teman lansia yang akhirnya baru berani vaksin. Saya tanya, kenapa mau vaksin? “Mau ketemu kak Igun,” ya Alhamdulillah,” papar Igun.

Dalam kesempatan itu, Ivan juga meminta media untuk lebih banyak memviralkan kegiatan positif seperti ini. Menurut pengusaha kuliner ini, media baiknya berhenti memberitakan berita yang memprovokasi. “Saya tidak akan lelah untuk membagikan berita positif dan berita membanggakan seperti hari ini, “ujar sahabat dari Ruben Onsu ini.

Di unggahan Instagramnya pada Senin, 16 Agustus 2021, Ivan membagikan video kegiatan vaksinasi tersebut. Untuk kegiatan ini, Ivan juga menyediakan paket sembako yang didukung oleh gerakan Indonesia Pasti Bisa. “Mari kita wujudkan Solidaritas Tanpa Batas untuk mencapai target vaksinasi yang maksimal,” tulis Ivan.

Sebagai penyintas Covid-19, Ivan Gunawan memang peduli dengan kegiatan penanggulangan Covid. Baru-baru ini, ia memberikan satu unit sepeda motor kepada seorang kakek yang rela bersepeda sejauh 15 kilometer demi untuk divaksin. Dalam obrolan di podcastnya bersama Raffi Ahmad, Ivan Gunawan mengaku pernah terpapar Covid-19 pada September tahun lalu. Kejadian yang membuatnya sulit bernapas sehingga ia benar-benar menerapkan protokol kesehatan kala sudah sembuh.

DEWI RETNO

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.