Pentingnya Product Management Bootcamp untuk Karyawan

Pentingnya Product Management Bootcamp untuk Karyawan

Produk management merupakan salah satu departemen yang penting di sebuah perusahaan. Di departemen tersebut sebuah produk tercipta melalui pemikiran sumber daya manusianya. Produk management juga bertanggung jawab akan kelangsungan produk tersebut dengan tujuan memberikan keuntungan kepada perusahaan. Produk management mengelola ide sebuah produk, memproduksinya hingga mengatur distribusi dan menjaga kebutuhan di pasar melalui strategi bisnis yang diterapkan pada produk tersebut. Hal ini bukan tugas yang mudah dilakukan. Dibutuhkan team yang kreatif, memiliki etos kerja tinggi dan paham akan persaingan bisnis. Karena itulah setiap team di produk management membutuhkan product management bootcamp yang dilakukan secara berkala agar wawasan mereka tetap sesuai dengan perkembangan dunia bisnis dan persaingannya.

Bukan hanya calon karyawan atau karyawan baru saja yang membutuhkan pelatihan. Pelatihan karyawan justru penting juga bagi mereka yang sudah lama bekerja. Dengan adanya pelatihan, karyawan akan mengingat kembali bagaimana melakukan job desk mereka dengan tepat. Selain itu juga akan memberikan wawasan kepada karyawan sesuai dengan perubahan yang terjadi. Ini yang menjadi penting bagi team produk management karena mereka harus bisa berfikir sesuai dengan perkembangan atau perubahan yang terjadi di dunia bisnis dan yang terjadi pada kompetisi sesuai dengan produk yang dihasilkan. Anda bisa memberikan pelatihan melalui lembaga pelatihan khusus yang dapat diundang ke perusahaan untuk memberikan pelatihan secara langsung kepada karyawan termasuk departemen produk management.

Adapun manfaat dari mengikuti pelatihan produk management bagi karyawan baru maupun lama, yaitu:

  • Mengetahui kembali siklus lengkap sebuah produk.
  • Mempelajari berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan mengenai penetapan harga produk.
  • Memiliki wawasan yang dibutuhkan untuk mengembangkan produk jadi.
  • Mempelajari skill pemasaran yang sesuai untuk produk yang sudah dibuat.
  • Memiliki pengetahuan mengenai tantangan sebagai team produk management.
  • Menambah keyakinan untuk mengejar karir di bidang produk managemen.
  • Memiliki ketrampilan yang dibutuhkan untuk membawa produk bisa bersaing dengan kompetitor.
  • Dll.

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda berikan pada karyawan melalui product management bootcamp. Namun semua itu bisa Anda dapatkan jika Anda bekerja sama dengan lembaga pelatihan yang professional dan sudah berpengalaman di bidang pelatihan bisnis. Saat ini memang ada banyak lembaga pelatihan dan kursus yang menyediakan berbagai pelatihan bisnis untuk umum maupun karyawan, namun agar kualitas pelatihan sesuai dengan harapan Anda dan kebutuhan karyawan, pilihlah hanya yang terbaik di bidangnya. Berikut ini adalah tips bagaimana Anda bisa menyeleksi lembaga pelatihan yang nantinya dapat diajak bekerja sama untuk menyelenggarakan pelatihan ini company untuk karyawan Anda:

  • Pengalaman.

Memberikan pelatihan pada karyawan di sebuah perusahaan tertentu tidak sama dengan memberikan pelatihan untuk umum. Sudah ada sistem yang digunakan di perusahaan dimana lembaga pelatihan juga harus bisa menyesuaikan materi yang akan diberikan. Karena itu bekerjasamalah dengan lembaga pelatihan yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelatihan in company.

  • Trainer.

Pelatih yang professional dan sudah memiliki pengalaman di bidang ajarnya juga menjadi faktor yang perlu Anda ketahui. Akan lebih baik jika karyawan Anda belajar dari mereka yang sudah berpengalaman sehingga bisa bertukar pengalaman dan akhirnya menjadi sebuah pengetahuan dan wawasan baru yang bermanfaat.

  • Metode pelatihan.

Cari lembaga pelatihan yang menggunakan metode pelatihan interaktif dimana karyawan bisa langsung mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban di sesi yang sama. Lembaga pelatihan bisa memberikan metode pelatihan secara online dengan metode dua arah atau interaktif.

Untuk memberikan kualitas pelatihan terbaik bagi karyawan Anda secara in company, pilihlah lembaga pelatihan yang sudah berpengalaman dan terbaik di bidang bisnis yaitu Prasmul-ELI. Sudah dikenal oleh masyarakat hingga perusahaan besar dan BUMN, Prasmul-ELI sudah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun. Ini membuat Prasmul-ELI menjadi lembaga pelatihan terbaik di bidang bisnis yang ada di Indonesia. Prasmul-ELI memiliki program pelatihan product management bootcamp  yang bisa diterapkan secara in company maupun untuk masyarakat umum. Anda bisa memilih untuk melakukan pelatihan secara online maupun offline dengan jadwal yang disesuaikan dengan rutinitas karyawan. Segera cek jadwal pelatihan melalui website Prasmul-ELI sekarang juga.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *