Tekno

Peringkat Terbaru, 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2021

Sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia berhasil masuk dalam pemeringkatan Webometrics Rank 2021. Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi seluruh dunia yang telah dilakukan sejak Juli 2012.

Webometrics adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas di dunia melalui website universitas tersebut. Hingga saat ini semua perguruan tinggi di dunia termasuk di Indonesia terus berlomba agar masuk dalam pemeringkatan Webometrics.

Hasil pemeringkatan ini sekaligus menunjukkan suatu universitas sebagai lembaga perguruan tinggi yang sangat baik dari berbagai bidang. Dilansir dari laman webometrics.info, Selasa 27 Juli 2021, ada beberapa indikator yang digunakan dalam melakukan penilaian, yakni: Visibility Impact sebesar 50 persen Openness sebesar 10 persen Excellence sebesar 40 persen.

Dikutip dari laman webometrics.info, berikut 20 universitas yang masuk dalam pemeringkatan Webometrics dan menjadi kampus dengan Website Terbaik Perguruan Tinggi di Indonesia dalam Webometrics Rank 2021:

NAUFAL RIDHWAN ALY

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.