Rayakan Hari Musik Nasional, PAPPRI Gelar Konser 9 Maret 2024, Dimeriahkan Once dan Yovie Widiyanto

Rayakan Hari Musik Nasional, PAPPRI Gelar Konser 9 Maret 2024, Dimeriahkan Once dan Yovie Widiyanto

Memperingati hari musik nasional, Dewan Pimpinan Pusat PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) akan menggelar konser pada 9 Maret 2024. Konser bertajuk Musik Untuk Semua itu diselenggarakan di Auditorium Abdulrachman Saleh RRI Jakarta pukul 14.00 sampai 17.30 WIB. "PAPPRI yang turut menginisiasi dan mendorong penetapan Hari Musik Nasional berkepentingan memanfaatkan momentum Hari Musik Nasional untuk lebih menggerakkan kesadaran dan apresiasi segenap elemen masyarakat mengenai pentingnya musik dalam keseharian," kata Tony Wenas selaku Ketua Umum PAPPRI di Gedung RRI, Jakarta, Selasa (5/2/2024).

Sementara itu, Dwiki Dharmawan selaku Sekjen PAPPRI menilai musik berperan sebagai pesan untuk generasi bangsa. Melalui musik pula semangat patriotisme dan nasionalisme akan terus tumbuh sehingga eksistensi dan ketahanan bangsa akan dapat dipertahankan. "Konser ini dipersembahkan untuk memeriahkan hari musik nasional yang ke 21, sebagai langkah untuk mencapai cita cita besar, mengajak segenap rakyat Indonesia bernyanyi di setiap perayaan Hari Musik Nasional," ujar Dwiki.

"Setiap tanggal 9 Maret, serta menjadi momentum kearifan lokal menjadi basis utama Industri Musik Indonesia," lanjutnya. Rayakan Hari Musik Nasional, PAPPRI Gelar Konser 9 Maret 2024, Dimeriahkan Once dan Yovie Widiyanto Peringati Hari Musik Nasional 2024, PAPPRI Sulteng Gelar Dialog Bareng Pencipta Lagu

Sejarah 9 Maret: Hari Musik Nasional Hari Musik Nasional, 9 Maret 2024: Tema, Twibbon dan Rangkaian Acara Peringati Hari Musik Nasional, Ketua PAPPRI Sulteng Minta Musisi Terus Berkarya

15 Twibbon Hari Musik Nasional 9 Maret 2024, Berikut Cara Mudah Pasang Foto Profil Melirik Cuan dari Konser Musik Internasional, Ekonom dan PAPPRI Sulsel Ungkap Dampaknya 20 Kata kata Ucapan Selamat Hari Musik Nasional 2024, Bagikan pada 9 Maret di Media Sosial

Adapun Once Mekel selaku Ketua Bidang Program PAPPRI pada kesempatan yang berbeda mengungkapkan dalam konser ini aada puluhan penyanyi dan musisi lintas genre dan lintas generasi yang akan akan berkolaborasi. "Akan menampilkan musik pop, jazz, rock, musik nusantara, musik berbahasa daerah, hingga dangdut. Semuanya mencerminkan tekad kita bersama, bahwa Musik Untuk Semua," jelas Once. Deretan penyanyi dan grup musik yang akan tampil dalam konser ini yakni Once Mekel, Andy Rif, Kaka Slank, Saykoji, Che Cupumanik, Syaharani, Netta KD, Monita Tahalea.

Ita Purnamasari, Ikke Nurjanah, Dwiki Dharmawan, Yovie Widiyanto,Candra Darusman, Adi Adrian, Andre Hehanusa. Marcel Siahaan, Husein Al Atas, Barry Likumahuwa, Dira Sugandi, Sundari & Intan Soekotjo, Tony Wenas, Keenan Nasution, Makara, Faye Risakota, Anna Cassandra, Rina Nose, Novalinda Kolobonso, Rizki Ablah, Sandy Canester. Rayen Pono, 3 Composers, Mansen Munthe, Jimmo, Eka Deli, Konspirasi, Methosa, Lantun Orchestra, Jimbo and Prodigy, Kadri Mohamad, dan Lita Zen & Dudy Oris.

Digelarnya konser ini bekerja sama dengan LPP Radio Republik Indonesia (RRI), didukung oleh Pertamina dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *