Gaya

Rutin Angkat Beban Bisa Turunkan Berat Badan Cegah Obesitas Secara Cepat

Olahraga apapun memang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Namun, angkat beban menjadi salah satu olahraga yang sangat efektif dilakukan untuk menurunkan berat badan secara maksimal.

Fakta menunjukkan bahwa angkat beban beberapa kali dalam seminggu dapat membantu mencegah adanya obesitas. Ini tentunya menunjukkan bahwa orang yang secara teratur menyelesaikan latihan penguatan otot dalam bentuk apa pun, sekitar 20 hingga 30 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk dari waktu ke waktu dibandingkan orang yang tidak melakukannya sama sekali.

Ada juga temuan yang menunjukkan bahwa latihan ternyata berguna untuk mengendalikan berat badan.

Lalu, dilansir dari CNA Lifestyle. sebuah studi di Amerika pernah menunjukkan bahwa Insiden obesitas di Amerika telah meningkat dengan sekitar jumlah 40 persen orang dewasa saat ini memenuhi kriteria terkena obesitas. Jumlah itu diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 60 persen jika memang gaya hidup orang-orang itu tetap sama.

Dan di dalam studi tersebut menunjukkan bahwa cara paling efektif untuk mencegah obesitas adalah dengan berolahraga rutin terutama angkat beban. Olahraga teratur dapat membantu juga dalam hal menunurunkan berat badan. Kemudian disebutkan dalam penelitian bahwa orang yang sering jogging, bersepeda, berenang, maupun melakukan senam aerobik cenderung berat badannya akan bertambah seiring bertambahnya usia serta kekuatan dari orang tersebut.

PRIMANDA ANDI AKBAR

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.