Seleb

Sophia Latjuba Bangga Eva Celia Ikuti Jejaknya di AMI Awards 2021

Sophia Latjuba tidak bisa menyembunyikan kebanggaannya atas peraihan prestasi Eva Celia, putri pertamanya. Prestasi Eva ini mengingatkan Sophia pada pencapaiannya di ajang yang sama 18 tahun lalu. Uniknya Sophia sama-sama memenangkan kategori yang sama dengan Eva.

“Tahun 2003, mamanya terima AMI award Kolaborasi Terbaik bersama alm. Chrisye. 18 tahun kemudian, Eva terima AMI Awards Kolaborasi Terbaik untuk lagu berjudul C.H.R.I.S.Y.E. Lucu sih #proudmama,” tulis Sophia melalui Instagram Storynya, Senin, 16 November 2021.

Eva Celia berhasil membawa pulang piala AMI Awards 2021 untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik bersama Diskoria dan Laleilmanino lewat lagu C.H.R.I.S.Y.E. Di ajang ini mereka mengalahkan Ade Govinda, Fadly, Arsy Widianto, Tiara Andini, Ita Purnamasari, Zoe Jireh, Dwiki Dharmawan, Marion Jola, Danilla, Ramengvrl dan Raisa, Andi Rianto. Di ajang AMI Awards 2003 Sophia Latjuba juga membawa pulang piala yang sama kolaborasinya bersama almarhum Chrisye untuk lagu Kangen.

Saat tampil di Tonight Show, 17 Maret 2021, Eva bersama dengan personil DIskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat menceritakan proses pembuatan lagu C.H.R.I.S.Y.E ini. Menurut Merdi mereka diberi tantangan untuk menyelesaikan sebuah lagu dalam waktu 1 x 24 jam. “Kita akhirnya team up sama Laleilmanino. Ada 24 lagu dari Chrisye,” ujar Merdi menjelaskan.

Alasan mereka mengajak Eva untuk berkolaborasi, menurut Merdi, adalah wujud dari proyek tertunda. Keinginan mengajak Eva untuk tampil bersama Diskoria, diakui Merdi sudah lama ingin dilakukan. “Cuman waktu itu masalah jadwal juga belum ketemu. Ketika kita pengen ngegarap lagu ini ya yang kepikiran Eva lagi, karena waktu itu kayak belum sempat,” ujar Merdi.

Eva sendiri langsung mengiyakan ajakan dari Diskoria untuk terlibat di proyek ini. Selain menyukai karya-karya Diskoria. “Temanya dekat dengan hati gue, jadi langsung let’s go,” ujar Eva.

Bagi Eva sendiri menyanyikan lagu berirama disko sangat berbeda dengan jenis lagu-lagu sebelumnya. Ia yang terbiasa menyanyikan lagu bernada sendu ditantang untuk membawakan lagu ini. “Jadi menchallange diri gue sendiri untuk berada di luar zona nyaman,” ujar putri dari musisi Indra Lesmana ini.

Lagu C.H.R.I.S.Y.E merupakan hasil kolaborasi duo DJ Diskoria, trio Laleilmanino, dan Eva Celia. Lagu ini dibuat hanya dalam waktu 24 jam saja. Lagu yang memang dipersembahkan untuk mendiang Chrisye ini mengandung lirik yang diambil dari judul-judul lagu sang lilin kecil. Timbre suara Eva yang tipis membuat lagu ini, meski bergenre disko, tetap enak didengar.

DEWI RETNO

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.