Otomotif

Tampil di WorldSSP Mandalika, Galang Hendra Targetkan Posisi 10 Besar

Galang Hendra Pratama akan menjalani balapan kandang di WorldSSP Mandalika pada akhir pekan ini. Pembalap asal Indonesia tersebut memiliki ambisi tinggi untuk bisa masuk posisi 10 besar.

Wakil tim pabrikan Ten Kate Racing Yamaha tersebut memang mengaku sangat menantikan seri balapan ini sejak awal musim lalu. Bermain di negara sendiri tentunya Galang Hendra menyimpan semangat yang besar untuk bisa tampil maksimal.

Akan tetapi, hal itu kemungkinan tidak akan mudah baginya. Mengingat, dirinya dan kontestan WorldSSP lainnya belum mengetahui medan di Sirkuit Mandalika. Ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pembalap yang berlaga.

“Akhirnya, saya memiliki balapan rumah. Saya sangat bangga mewakili negara saya di Kejuaraan Dunia di Indonesia. Saya belum pernah naik di Sirkuit Mandalika sebelumnya. Ini baru untuk semua orang dan itu akan menantang,” katanya, dikutip dari laman resmi Ten Kate Racing.

Lebih lanjut, Galang Hendra mengaku sangat siap menjalani dua balapan kandang WorldSSP Mandalika pada akhir pekan nanti. Sekedar informasi, race pertama WorldSSP Mandalika bakal dilangsungkan pada Sabtu, 20 November 2021, dan balapan kedua di hari Minggu, 21 November 2021.

“Tujuan saya sama seperti biasanya dan saya akan tetap fokus penuh pada itu. Saya merasa kuat secara mental dan saya siap. Saya akan melakukan yang terbaik dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencetak hasil 10 besar selama balapan kandang saya,” lanjutnya.

Galang Hendra sendiri saat ini berada di peringkat ke-21 klasemen sementara WorldSSP 2021 dengan koleksi 24 poin. Posisinya harus terlempar keluar 20 besar setelah absen dalam dua seri balapan di Argentina akibat masalah visa.

TEN KATE RACING

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.