Tips

WeCare Menyempurnakan Hak Masyarakat atas Layanan Kesehatan

Memperoleh pelayanan kesehatan yang optimal merupakan suatu keharusan bagi setiap individu. Kualitas dan produktivitas sumber daya manusia dimulai dari tingkat kesehatan masyarakat yang tinggi di negara mana pun. 

Salah satucontoh dalam meyempurnakan mayanan kesehatan ialah dengan mengadakan tempat donasi online seperti WeCare.id. Ini merupakan salah satu garda terdepan yang memfasilitasi pemberian donasi untuk layanan kesehatan di setiap lapisan masyarakat, baik di masa pandemi maupun sebelumnya.

Bagaimana Perjalanan WeCare.id dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat?

WeCare.id adalah organisasi nirlaba yang didirikan khusus untuk menggalang dana kesehatan bagi mereka yang tidak mampu secara finansial, termasuk mereka yang tinggal di daerah yang aksesibilitasnya terbatas dan belum berada di bawah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau yang keanggotaannya tidak ada. 

Lebih lama aktif Berdiri sejak 7 tahun yang lalu, WeCare.id telah memfasilitasi ribuan donatur untuk mendonasikan hampir Rp70 miliar kepada ribuan pasien yang membutuhkan di Indonesia hingga saat ini.

Hingga saat ini, proses penerimaan dan pemberian donasi di WeCare.id terus berkembang. Pada awalnya, WeCare.id bekerja sama dengan kantor medis dan rumah sakit untuk menghubungkan calon pendonor dengan pasien. Saat ini, WeCare.id telah menyiapkan platform yang secara digital dapat mempertemukan penerima dan donatur dalam satu tempat.

Keberadaan platform ini tentu memperluas jangkauan WeCare.id untuk terus menjadi sarana bagi para donatur dan penerima donasi. Meski transaksi terjadi secara digital, proses seleksi penerima donasi tetap dilakukan secara ketat dan di bawah pengawasan tim verifikasi dari WeCare.id. 

Proses seleksi ini bertujuan agar semua donasi yang disalurkan melalui WeCare.id tetap mencapai target penerima manfaat.

  • Didukung BPJS Kesehatan Optimalkan Program Crowdfunding

Selama dua tahun terakhir, WeCare.id juga telah membantu banyak masyarakat kurang mampu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui program crowdfunding. Hal ini akhirnya didukung oleh BPJS Kesehatan sendiri. 

BPJS Kesehatan resmi bekerjasama dengan WeCare.id untuk mengoptimalkan fitur donasi di website BPJS dan aplikasi WeCare.id . Fitur donasi ini membantu memaksimalkan program crowdfunding untuk pembayaran dana BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Program crowdfunding merupakan alternatif inovatif dalam pendanaan program JKN-KIS. Program ini secara khusus dapat membantu peserta JKN-KIS yang kurang mampu dalam membayar iuran kepesertaan. Melalui program crowdfunding ini, semua karyawan diharapkan cakupan penerima JKN-KIS di Indonesia dapat meningkat. Semakin banyak dana yang terkumpul, tentunya semakin banyak masyarakat yang merasakan dampak positifnya.

Diketahui, program crowdfunding JKN-KIS diminati masyarakat. Hingga 31 Desember tahun lalu jumlah dana yang diterima melalui crowdfunding BPJS Kesehatan telah mencapai Rp. 1,329 miliar yang telah disalurkan kepada 3.784 peserta JKN-KIS. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin berdonasi, BPJS Kesehatandan WeCare.id menyediakan metode pembayaran yang sangat mudah salah satunya melalui transfer bank.

  • WeCare.id Membuat Layanan Kesehatan Dapat Diakses Semua Orang

Memperoleh perawatan medis yang memadai adalah hak bagi semua orang tanpa kecuali. Oleh karena itu, penting bagi seluruh pemangku kepentingan untuk selalu bersinergi demi kesempurnaan dan pemerataan pelayanan kesehatan bagi setiap lapisan masyarakat. WeCare.id hadir menjadi fasilitator untuk mewujudkan cita-cita tersebut, tidak hanya di masa pandemi COVID-19 tetapi juga dalam segala kondisi.

WeCare.id terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penerima dan donatur dengan memberikan kemudahan dalam proses penerimaan dan penyaluran donasi secara digital.

Namun terlepas dari itu, WeCare.id menyadari bahwa layanan customer support juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan untuk memperlancar proses komunikasi antara WeCare.id, donatur, dan calon penerima donasi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.